Postingan Terbaru

Sabtu, 01 Oktober 2011

Contoh Penutup Makalah

Contoh Penutup Makalah - Penutup Makalah merupakan BAB terakhir pada suatu Makalah yaitu tepatnya pada BAB III. Penutup Makalah menjadi hal yang penting pada sebuah Makalah di mana pada penutup Makalah ini terdapat beberapa hal pokok dalam sebuah Makalah yaitu
  • Rangkuman atau biasa di tulis Simpulan ada juga yang menulis Kesimpulan
Pengalaman saya dalam menulis Makalah serta dari beberaa referensi dosen lebih banyak mengajurkan penggunaan kata SIMPULAN.


Pada Simpulan Makalah berisikan suatu kesimpulan dari sebuah Makalah yang dapat di tulis poin pokok pada Makalah

  • Pesan dan kesan
Pesan dan kesan juga terdapat pada penutup Makalah, selama ini saya juga mendapatkan beberapa Makalah yang ada saran dan kesannya dan ada juga yang tidak ada, sepertinya hal ini di sesuaikan dengan perintah tugas dari pemberi tugas kepada pembuat Makalah apakah di cantumkan Pesan dan kesannya. Jadi boleh di tulis boleh juga tidak tergantung dari amanat pemberian tugas.


  • Daftar Pustaka
Nah inilah yang sangat penting dari sebuak Makalah, karena kata pengantar ini merupakan sumber dimana referensi-referensi Makalah itu di buat, pada penulisan Makalah Daftar pustaka ini harus ada karena untuk menghargai hak cipta orang lain,


Contoh Penutup Makalah yang memiliki pesan dan kesannya

BAB III PENUTUP

Simpulan

Pada Makalah ini kami simpulkan beberapa inti pokok dari pembahasan Makalah
  1. Citra guru mempunyai arti sebagai suatu penilaian yang baik dan terhormat terhadap keseluruhan penampilan yang merupakan sosok pengembang profesi ideal dalam Iingkup fungsi, peran dan kinerja.
  2. Citra guru ini tercermin melalui keunggulan mengajar, memiliki hubungan yang harmonis dengan peserta didik, memiliki hubungan yang harmonis pula terhadap sesama teman seprofesi dan pihak Iain baik dalam sikap maupun kemampuan profesional.
  3. Masyarakat pedesaan umumnya menganggap profesi guru sebagai profesi orang suci yang mampu memberi pencerahan dan dapat mengembangkan potensi yang tersimpan di dalam diri siswa. Selain itu sebagian besar masyarakat tradisional memiliki mitos yang kuat bahwa guru adalah profesi yang tidak pernah mengeluh dengan gaji yang minim, profesi yang dapat dilakukan oleh siapa saja dan profesi yang bangga dengan

Pesan dan Kesan

Pesan : Sebaiknya guru/dosen dalam memberikan tugas pembuatan Makalah alangkah baiknya di sertai dengan silabus pembuatan Makalah.

Kesan : Terimakasih kepada dosen/guru selama pembuatan Makalah ini, dosen/guru dapat menyempatkan waktu untuk bersosialisasi tentang Makalah saya.



DAFTAR PUSTAKA

Bafadal, Ibrahim.2004 Peningkatan Profesionalisme Guru Sekolah Dasa.Jakarta:Bumi Aksara

Nurdin Muhammad.2008.Kiat Menjadi Guru Profesional.Jogjakarta:Ar-Ruzz

Aqid Zainal, Elham Rohmati.2008.Membangun Profesionalisme Guru dan Pengawas Sekolah.Bandung:CV. Yrama Widya

Jalal, Fasli dan Dedi Supriadi. 2000. RefonnasiPendidikan dalam konteks Otonomi Daerah. Yogyakarta: Adicita Katya Nusa.


Diatas saya sudah memeberikan isi dari penutup Makalah, dimana contoh penutup Makalah ini saya contohkan yang mempunya pesan dan kesannya. Jika anda menginginkan yang tidak memiliki pesan dan kesannya tinggal anda gunakan yang simpulan dan daftar pustaka.

diterbitkan oleh Al-hAq's cOmmuNitY

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Skull Belt Buckles