Postingan Terbaru

Senin, 06 Juni 2011

KBBI - Kamus Besar Bahasa Indonesia Elektronik Gratis


Di jaman digital sekarang ini, buku2 konvensional (buku kertas), perlahan tapi pasti posisinya makin tergeser oleh keberadaan buku2 elektronik (ebook) yg lebih praktis, fleksibel, dan lebih murah, bahkan banyak yg gratis. Seperti kamus besar bahasa indonesia (KBBI) digital/elektronik ini, yang bisa Anda miliki secara gratis (freeware).

Kamus besar bahasa indonesia digital ini merupakan versi offline dari KBBI Darling (edisi III) yang ada di pusat bahasa. Dibuat oleh mas Ebta Setiawan, founder dan owner, serta pengelola dari www.ebsoft.web.id
Kamus Besar Bahasa Indonesia
Tampilan kamus besar bahasa indonesia

Software kamus bahasa indonesia ini sangat mudah digunakan (user friendly), jadi saya nggak perlu menjelaskan cara penggunaannya. La wong cuman masukan kata-nya trus klik tombol cari, selesai. Sangat mudah khan?!

Satu lagi! Software kamus bahasa indonesia ini bersifat portable. Jadi, mudah dibawa kemana2 melalui media penyimpanan portable seperti flashdisk.

Oke! tanpa berpanjang lebar lagi, silahkan download kamus besar bahasa indonesia ini di sini (4shared). Saat artikel ini saya tulis, versi terbarunya adalah KBBI v1-1. Ukuran file sekitar 3.2 MB.

Sampai jumpa pada artikel berikutnya. Semoga info ini bermanfaat. :)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Skull Belt Buckles